Sabtu, 13 Desember 2014

Batu Bata dari Kertas

Daur ulang dan teknologi, merupakan dua hal yang sangat berkaitan erat. Teknologi dibutuhkan dalam menciptakan inovasi daur ulang terbaru dan dari daur ulang sendiri dapat menjadi titik awal untuk munculnya peradaban dengan memiliki suatu kemajuan teknologi. Biasanya daur ulang tercipta dikarenakan kegelisahan masyarakat akan bahan-bahan limbah yang semakin banyak dan ketersediaaan lingkungan sehat yang mulai berkurang. Mereka menangkap ide dari hal ini, dan terciptalah sebuah inovasi baru dari pemikiran mereka tersebut. Kali ini akan dibahas mengenai pengembangan batu bata yang terbuat dari material kertas oleh mahasiswi suatu perguruan tinggi negeri di Aceh.



see? dikarenakan banyaknya kertas yang tidak terpakai membuat mahasiswi tersebut menemukan ide dalam membuat hal-hal baru yang tergolong kreatif dan murah. Pembuatan batu bata dari kertas juga sangat ramah lingkungan dan dapat apabila diproduksi secara massal, ini dapat mengurangi eksploitasi besar-besaran akan tanah liat yang dapat merusak lingkungan disekitarnya. 

Pemikir-pemikir kreatif ini sangat dibutukan dalam masyarakat. Diharapkan dengan ide ini dapat memunculkan para inovator baru yang mampu membuat daur ulang yang lebih baik dan memiliki manfaat yang jauh lebih besar untuk lingkungan. Peran pemerintah pun juga dibutuhkan untuk meningkatkan industri kreatif daur ulang secara terus menerus agar dapat menjaga kelestarian lingkungan, menambah lowongan kerja, serta meningkatkan produktivitas ekonomi dan industri yang berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar